Petakan Semua Rencana Untuk Mencapai Tujuan

kenapa dalam fikiran anda slalu ada kata
  • AKU TAK MAMPU,
  • AKU TAK MUNGKIN BISA,
Untuk menggapai mimpi, padahal diri anda belum melangkah,

Coba Anda inget waktu anda masih kecil belum belajar di Sekolah Dasar (SD)
anda belum bisa Menghitung dan membacakan?,
dan coba anda inget kembali apa yang guru anda ajarkan pertama kalinya pada anda,
Agar anda bisa menghitung dan membaca,
Pastinya Guru anda
mengarjarkan, mengenalkan Angka & Huruf bukan?

Mengenalkan Angka
1, 2, 3, 4, 5, dan seterusnya dan anda menulisnya,
 Mengenalkan Huruf
 A, B, C, D, E, F Dan seterusnya, dan anda menulisnya,

Dan akhirnya 7 bulan kemudian anda perlahan lahan bisa menghitung dan membaca
meski belum lancar dan sering lupa,
coba anda ingat kembali prosesnya dalam jangka waktu 7 bulan
guru anda mengajarkan dengan teknik "PERLAHAN TAPI PASTI"
mengikuti susun yang sudah tesusun rapi di RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)
dan berkat kerja keras anda dan kesabaran guru anda sekarang anda bisa menghitung dan membaca,
itu satu BUKTI bahwa anda itu mampu dan bisa,.
yang sebelumnya anda tidak bisa menghitung dan membaca sekarang anda sudah bisa menghitung dan membaca,

Perlu Kita tau :
RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)
Itu adalah PETA guru Anda,
Untuk Anda, agar anda mampu mencapai Tujuan yaitu menghitung dan membaca,

Coba sekarang anda hapus dulu dalam fikiran anda kata :
  • AKU TAK MAMPU,
  • AKU TAK MUNGKIN BISA,
yang perlu anda lakukan adalah membuat PETA
Yaitu memetakan rencana anda untuk mencapai tujuan anda,
Susun Rapi Rencana Anda dalam Fikiran atau tuliskan di selembar kertas langkah apa saja yang ingin anda lakukan, petakan setiap tahap sedetail mungkin,
Lalu BERTINDAKLAH

Coba anda lihat Orang yang mau naik ke atap rumah
dia mengunakan tangga,
dalam tangga tersebut tersusun rapi tahapan Pilar - Pilar kayu/bambu/besi untuk dia Pijak untuk menuju ke atap rumah,

Tahap seperti itulah jika anda ingin mencapai tujuan,
yang menurut anda:
  • AKU TAK MAMPU,
  • AKU TAK MUNGKIN BISA,
Menjadi kata:
  • AKU MAMPU
  • AKU PASTI BISA

Good Luck

SABAR ITU WAJIB DITERAPKAN DALAM HIDUP INI,
-
JANGAN PASRAH DENGAN KEADAAN

Untuk Sahabat
mari kita bersama melangkah

Posting Komentar untuk "Petakan Semua Rencana Untuk Mencapai Tujuan"