Cara Merubah Warna Rambut

assalamu'alaikum kawan,....

nah pada pagi ini saya akan jelaskan cara merubah warna rabut,..

model yang saya gunakan bule nie bro,...
karena saya akan merubah warna rabut model bule ini menjadi hitam/black,..

soalnya kalo merubah warna rabut menjadi merah, kuning, hijau udah banyak yg update triknya hehe
jadi disini saya akan merubah menjadi hitam,...

ayukz belajar bareng,..
Pertama download dulu modelnya dibawah ini sob :;

2. Buka photoshopnya lalu open model yang barusan anda download,.
setelah model udah stambay di photoshop sekarang kita duplicate dulu sob,..
lihat gambar di bawah ini :

Klik kanan pada photo yang ada di menu layers lalu pilih duplicate atau gunakan Ctrl+J
hingga terlihat seperti gambar di bawah ini :

lalu kita seleksi area rambut dengan Polygonal Lasso Tool
lihat gambar,...
Setelah rabut terseleksi sekarang kita
Klik ikon Adjustment Layer dan pilih Hue/Saturation.
lihat gambar :
 Setelah anda klik Hue/Saturation akan muncul kotak dialog Hue/Saturation seperti gambar dibawah ini,.
 Silahkan kolom pertama isikan nilai : +150
lalu klik Ok,.
Sekarang kita ke menu layers kembali,...
pata tab nomal silahkan ubah menjadi Hard Light
lihat gambar dibawah ini :

Setelah anda klik Hard Light,.
maka Model kita akan berubah rabutnya seperti gambar di bawah ini sob :
eszzz kya gini juga keren yach sob biru mengkilap,... hehe
karena saya akan merubah menjadi hitam,..
jadi model warna kaya ini aku tinggalkan hehe,....

untuk merubah menjadi hitam kita cukup Duplicate lagi layers Hue/Saturation 1x atau dua kali sob,..
disini saya akan menduplicate 1x,..
lihat gambar di bawah ini sob :
setelah saya duplicate 1x warna rambut berubah menjadi hitam,.
semakin banyak anda duplicate maka warna akan semakin hitam sob,...

jadi kalo rasanya warna sudah sesuai silakan
save aja sob,....

inilah hasil Finnisnya sob,..
 SELAMAT MENCOBA GOOD LUCK KAWAN,...................

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Warna Rambut"